Apa Bedanya Mobil SUV, MPV, City Car, dan Hatchback

 

Harga-Wuling-Confero-S

Saat ini, mobil terdiri dari berbagai macam jenis. Ada istilah-istilah baru untuk menamai tipe, atau jenis mobil tersebut. Di antaranya adalah Sport Utility Vehicle, Multi Purpose Vehicle, hatchback, serta city car.

Sebagian dari Anda, tentu tidak mengetahui apa maksud dengan istilah-istilah itu dan apa bedanya? Berikut penjelasannya.

SUV

Mobil jenis SUV, menurut fungsinya mampu melewati berbagai medan, baik itu off-road maupun on-road. SUV bisa saja didesain untuk membawa muatan barang, atau penumpang. Mobil ini dituntut tangguh untuk mampu melampaui segala jenis medan. Kapasitas bagasinya cukup luas, dan bisa menampung cukup banyak penumpang, bisa tujuh, atau delapan orang. Satu keunggulan lainnya, SUV juga nyaman untuk dikendarai.

SUV merupakan gabungan Jeep, pikap dan sedan. Desainnya memiliki ground clearance (jarak bodi mobil ke tanah) yang tinggi, fitur yang lengkap, suspensi yang kokoh namun lembut, eksterior-interior yang terlihat tangguh dan elegan, ukuran ban dan bodinya pun besar, serta memiliki mesin yang bertenaga besar untuk memudahkan mobil ini melewati segala medan.

Contoh mobil berjenis SUV adalah Terios, Rush, Fortuner, Pajero, dan sebagainya.

MPV

Mobil jenis ini memiliki fungsi utama mengangkut banyak penumpang, atau di Indonesia biasa disebut mobil keluarga. Kelebihan mobil ini, ukurannya lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan.

Selain itu, mobil jenis ini memiliki kapasitas tujuh tempat duduk, ditambah terdapat banyak tempat untuk meletakkan barang-barang kecil. Namanya multi, mobil ini bisa juga digunakan untuk membawa barang dengan cara melipat beberapa jok yang tidak digunakan.

Mobil jenis MPV di Tanah Air seperti Wuling Xenia, Avanza, Mobilio, Ertiga, dan sebagainya.

City Car

Mobil jenis ini diartikan sebagai mobil perkotaan. Sesuai dengan namanya, mobil ini hanya cocok untuk digunakan di dalam lalu lintas dan medan yang terdapat di dalam kota. Jenis mobil ini kebanyakan mobil kecil yang cocok digunakan dalam kondisi lalu lintas yang macet, menuntut mobil bergerak dengan lincah sekaligus irit bahan bakar.

City Car juga bisa dibawa untuk perjalanan jauh seperti keluar kota. Namun, karena tidak didesain untuk itu, penumpang biasanya akan terasa pegal, karena duduk terlalu lama dan mesinnya akan terasa cepat panas.

Mobil jenis city car di Tanah Air seperti Sirion, Brio, Kia Morning sebagainya.

Hatchback

Mobil jenis ini berbasis sejenis sedan dengan bagian belakang yang lebih pendek. Gambaran mudahnya hatchback itu sedan tanpa buntut. Tipe ini biasanya digunakan oleh mobil-mobil saat ini, demi memperingkas desain, namun tetap fungsional.

Pintu bagasinya yang didesain dapat dibuka ke atas, membuat memasukkan barang ke bagasi lebih mudah. Namun, kadang mobil jenis ini memiliki bagasi yang minim, namun tetap bisa menjadi besar jika melipat bangku belakang.

Mobil jenis hatchback di Tanah Air seperti Swift, Yaris, Jazz, Fiesta, dan sebagainya.

Jenis-jenis Asuransi Perjalanan

tzoo.blog_.Insurance.main_.073015

Asuransi perjalanan sangat diperlukan untuk perjalanan Anda. Ada beberapa orang yang tidak berpikir banyak asuransi perjalanan, dan ada orang lain yang mengambil anggaran rendah yang yang mencakup hal-hal dasar.

Tapi terus Apakah kehidupan Anda bahwa Anda akan pergi tanpa asuransi sepele? Asuransi perjalanan Anda yang tepat membutuhkan dapat menjadi hal terbaik yang akan menjembatani kesenjangan bencana perjalanan dan emosional-keuangan kerugian. Anda mungkin memiliki cakupan untuk perjalanan di kartu kredit Anda tapi itu tidak membantu banyak karena mereka memiliki jangkauan yang terbatas.

Berikut adalah tiga jenis umum asuransi perjalanan yang Anda boleh:

Perjalanan asuransi kesehatan: Ini adalah unarguably, jenis yang paling penting asuransi perjalanan. Untuk mengetahui jika Anda benar-benar memerlukannya, hubungi penyedia asuransi kesehatan Anda dan mencari tahu bagaimana banyak dapat tertutup meskipun asuransi kesehatan ketika Anda bepergian. Jika Anda menemukan hal-hal yang kurang dalam asuransi kesehatan Anda, Anda perlu untuk mengambil asuransi perjalanan.

Anda akan bisa mendapatkan instan rawat inap di jaringan rumah sakit di skema cashless atau Anda akan dikembalikan untuk biaya perawatan di negara tujuan, jika Anda mengambil asuransi.

Bahkan biaya untuk obat-obatan dan transfer dari Bandara atau hotel ke rumah sakit dan kembali dapat ditutupi. Namun, ada beberapa klausul di mana asuransi ini dapat menjadi batal. Jadi pastikan bahwa Anda belajar asuransi secara menyeluruh sebelum penandatanganan garis putus-putus.

Bagasi asuransi: kebanyakan orang cenderung kehilangan Bagasi, bagasi dan barang-barang sementara di perjalanan, terutama dalam penerbangan perjalanan. Jadi, jika Anda mengambil Bagasi asuransi perjalanan, Anda akan dikembalikan untuk barang yang mendapat dicuri atau kerusakan selama perjalanan Anda.

Namun, Anda mungkin dicatat bahwa produk tertentu mahal seperti perhiasan, laptop, kamera digital resolusi tinggi dan jelas kas tidak termasuk di dalamnya. Bahkan jika beberapa dari mereka mungkin termasuk dalam asuransi, mungkin ada beberapa kondisi yang mungkin Anda miliki untuk mematuhi.

Asuransi perjalanan untuk perjalanan dibatalkan: asuransi perjalanan meliputi biaya pembatalan perjalanan untuk alasan tertentu. Beberapa kasus yang mencakup penyakit atau kematian penumpang, kematian seorang anggota keluarga, kehilangan pekerjaan tiba-tiba dll. Namun, setiap kebijakan mungkin memiliki sendiri kustomisasi untuk jenis asuransi.

Karena itu penting untuk belajar asuransi perjalanan yang Anda mengambil; memahami apa yang itu meliputi sehingga Anda tidak tidak tercakup. Misalnya, jika Anda mengambil asuransi perjalanan anggaran, Anda tidak dapat dilindungi untuk kerusakan melalui bencana alam karena mereka dianggap sebagai ‘bertindak alam’ dan oleh karena itu dikecualikan.

Jadi sebelum Anda membeli asuransi perjalanan, pastikan Anda melampaui hanya harga kutipan dan memahami asuransi dan cakupan dengan benar. Mengetahui hal-hal yang jelas dan mencari orang-orang yang berbondong-bondong pikiran Anda dengan pertanyaan-pertanyaan. Menyoroti mereka dan memanggil calon penyedia asuransi dan mengajukan pertanyaan. Ini adalah pekerjaan agen asuransi perjalanan untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.